Monday, December 25, 2023

Hilmi dan Dokter Hery

Dokter Hery Darsin Gaffar pernah menjadi rekan kerja kakeknya Hilmi (kakek Siriwa) semasa bertugas di salah satu puskesmas di Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa. Puskesmas tersebut berada di Desa Pa'bundukang. Waktu itu, dr. Hery menjadi Kepala Puskesmas, sedangkan kakek Siriwa adalah tenaga asisten apoteker di Puskesmas tersebut. Hal tersebut berlangsung sekira tahun 1979. Uniknya, Hilmi yang dikenal pendiam dan merupakan cucu laki-laki satu-satunya dari kakek Siriwa pernah berbincang-bincang berdua dengan dr. Hery. 

Di Perumahan Madani Land Makassar, kami bertetangga dengan salah seorang anak dari dr. Hery. Seringkali dr. Hery datang berkunjung ke rumah anaknya di Madani Land. Suatu hari, setelah sholat Ashar, Abi dan dr. Hery berbincang-bincang dengan beberapa orang jama'ah masjid. Sejak saat itu, Abi dan dr. Hery menjadi akrab. Beberapa kali, dr. Hery datang silaturrahim ke rumah untuk berdiskusi dengan Abi. 

Suatu hari (17 September 2023), dr.Hery bermaksud untuk berdiskusi lagi dengan Abi di rumah. Waktu itu, Abi dan Ummi sedang mengantar Aisyah ikut kelas prestasi di sekolah. Hilmi sendirian di rumah. Ketika dr. Hery datang dan memberi salam, Hilmi membukakan pintu. Karena tidak ada Abi, dr. Hery akhirnya berbincang-bincang dengan Hilmi, hehehe... Cukup lama, sekitar 1 jam. Hebatnya, Hilmi berbincang tanpa memegang HP. Jadi, fokus hanya untuk bicara dengan dr. Hery.

No comments:

Keluarga NHA

Keluarga NHA